Minggu, 18 April 2010

ACARA COMDEV BEM UI 2010

Apa saja yang ada di dalam acara Comdev ini?

TERMINASI

Terminasi merupakan proses penghentian dari kegiatan lokal Comdev sekaligus penutupan. Kegiatan ini memiliki serangkaian kegiatan selama 1 bulan, tahap-tahap terminasi antara lain:

1) Tanggal 1 Mei 2010
Pelatihan di bidang ekonomi dan pelatihan tokoh masyarakat seperti pemanfaatan limbah rumah tangga, pembekalan gemar membaca bagi anak-anak, dan pelatihan organisasi bagi para remaja.

2) Tanggal 8 Mei 2010
Pelatihan pembuatan kompos untuk para bapak-bapak, penyuluhan kesehatan dan menonton film edukatif serta melatih kreativitas untuk anak-anak, dan penyuluhan PHBS untuk ibu-ibu.

3) Tanggal 15 Mei 2010
Pengadaan taman baca serta games untuk anak-anak, Training motivasi bagi anak muda (remaja), pelatihan ekonomi yang akan diberikan kepada ibu-ibu, dan penanaman apotek hidup yang akan dilaksankan oleh bapak-bapak.

4) Tanggal 22 Mei 2010
Melengkapi seluruh keperluan jangka panjang; menargetkan untuk setiap rumah minimal memiliki poster kesehatan, dan acara menonton film keluarga. Sehingga mereka menyadari pentingnya kesehatan.

5) Tanggal 5 Juni 2010
Closing Ceremony, dengan acara melakukan baksos, kerja bakti, dan melengkapi fasilitas yang merupakan hal vital. Sehingga terdapat benda nyata yang sudah mereka ketahui fungsi (kegunaan) dari benda tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar