Rabu, 02 Juni 2010

Kilasan Acara Welcoming Duta ComDev 2010

Welcoming Duta ComDev 2010 merupakan acara penyambutan Duta Comdev 2010 yang berlangsung pada hari Sabtu, 24 April 2010 di Pusat Kesehatan Mahasiswa (PKM ) lantai dua Selain acara penyambutan Duta Comdev 2010 (yang telah terpilih melalui open recruitment Duta Comdev), acara ini juga mempertemukan Duta-duta Comdev dengan beberapa perwakilan BEM UI dan Departemen SosMas BEM UI. Dalam acara yang dipandu oleh Okta, masing-masing Duta Comdev dan Badan Pengurus Harian (BPH) ComDev 2010 diberi kesempatan memperkenalkan diri. Dilanjutkan dengan sambutan dari Project Officer ComDev 2010, Kak Ari; lalu Kak Amal selaku Ketua Departemen SosMas BEM UI dan terakhir sambutan dari Wakil Ketua BEM UI, yaitu Kak Choky.

Acara menarik pada siang itu, diisi juga dengan sharing mengenai ComDev oleh dua pembicara, masing-masing, Kak Fania dan Kak Amal. Untuk memeriahkan acara, Duta Comdev dan panitia BPH diberi waktu untuk melakukan permainan yang dipandu oleh Kak Ari dan Kak Idris. Permainannya sebenarnya cukup sederhana dan mudah. Instruksinya, setiap peserta yang memegang bola dengan tangan kanan, diminta melemparkan bola tersebut kepada peserta lainnya dengan tangan kirinya. Demikian selanjutnya. Permainan tersebut dianggap selesai bila bola tersebut bisa kembali ke tangan peserta pertama dengan utuh. Sebaliknya, bila bola terjatuh, permainan belum bisa berakhir.

Dalam permainan lainnya, Duta ComDev diharuskan membuat sesuatu yang memiliki nilai kreasi dengan memanfaatkan alat dan bahan yang telah disediakan. Setelah jadi produk, barang tersebut dapat dijual. Alat dan bahan yang disediakan, antara lain, koran, sedotan dan lem. Duta ComDev yang hari itu hadir dibagi menjadi dua tim. Tim satu membuat rumah dari sedotan yang ditutupi dengan koran. Sedangkan tim kedua membuat bermacam-macam barang, pigura foto dari sedotan yang berisi foto Obama; tas dari koran dan obor dari sedotan.


Sharing dilakukan agar para duta comdev 2010 mendapat tambahan gambaran mengenai comdev BEM UI.

Untuk memeriahkan acara dan menambah kekerabatan dilakukan permainan yang menarik.

Para tim bekerja sama dalam membuat kreasi semenarik mungkin.

Kreasi tersebut harus dibuat dari koran, sedotan, dan lem.

Selain menarik, kreasi yang dibuat harus memiliki daya jual.

Meski tidak dihadiri oleh seluruh Duta Comdev 2010, acara tetap berlangsung meriah.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar